3 Cara Ganti Template Blog Terbaru Gratis dan Gampang

Hallo para bloger semuanya, ini postingan saya yang pertama pada bulan ini dan saya harus membahas cara mengganti template blog yang terbaru dan gampang. Para blogger pemula pasti sedikit bingung dengan template, benerkan ??. Template ini digunakan untuk memperindah tampilan sobat blogger yang ingin terlihat menarik dimata pembaca sobat blogger.

Sobat blogger juga tidak harus sering mengganti template blog sobat karna akan mempersulit dalam mendaftarkan blog sobat ke Google Adsense karna mesin penelusuran google harus mengulang membaca blog sobat dari awal. Lebih baik menggunakan template yang simple namun menarik bagi pembaca dan disukai google.

3 Cara Ganti Template Blog Terbaru Gratis dan Gampang :

  1. Sediakan dulu templatenya sobat biasanya berformat XML. saya menyarankan template buatan Mas Sugeng seperti yang saya gunakan , heheheh downloadnya disni TemplateMasSugeng
    Cara Ganti Template Blog Terbaru Gratis dan Gampang
    Download Mas Sugeng
  2. Filenya masih berbentuk zip loh sobat, harus di ekstrak dulu. Setelah di ekstrak file sudah berbentuk folder dan sip untuk di eksekusi :D. Saatnya sobat login ke akun bloger sobat lalu pilih menu template --> pulihkan/cadangkan seperti gambar ini ya sobat.
    ganti template blog
  3. Lalu akan muncul pop up tampilan unduh dan unggah file yang artinya untuk menyimpan template yang sekarang dan unggah untuk upload file yang baru. setelah selesai mengunduh file template yang lama sekarang sobat bisa unggah template baru dengan klik choose file untuk memilih template baru sobat yang tersimpan di folder mas sugeng dengan format XML terlihat seperti gambar dibawah ini ya sobat.
       Baca Juga :  Cara Membuat dan Mendesain Blog Seperti Website Gratis Terbaru 2016

Ganti Template Blog
Unggah dan Unduh File Template
Cara Ganti Template Blog Terbaru Gratis dan Gampang
Pilih File XML dari folder
Setelah sobat blogger selesai mengunggah file templatenya otomatis blog sobat sudah berganti desainnya, sekarang sobat liat blog sobat dengan tampilan yang berbeda, lebih simlpe dan elegan bukan sobat, kalo kata mas sugeng lebih Ganteng hehehe :D. Sekian yah sobat Cara Ganti Template Blog Terbaru Gratis dan Gampang. Untuk postingan selanjutnya kita bahas apa yang sobat blogger inginkan oke.
         #Upsss ampe lupa kalo dari tadi ngebahas Mas Sugeng ini loh blognya Sugeng.id thanks ya mas.

        Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Cepat

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "3 Cara Ganti Template Blog Terbaru Gratis dan Gampang"

  1. Terima Kasih infonya gan,

    Berikut Cara Ganti Template Blogger dengan Mudah Dan Cepat : https://goo.gl/HOvgWg

    minta bantu sundul-sundul up-up ya gan :)

    ReplyDelete