5 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Cepat

Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Cepat
Visitor Up
Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Cepat adalah cara yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Apakah sobat sudah tidak sabar dengan cara yang akan kita lakukan kali ini. Tenang dulu sobat blogger semuanya, siapkan kopi sambil ngemil juga boleh yang penting kita kupas tuntas cara ini sampai detil, hehe :D.

Banyak cara untuk meningkatakan traffic blog kita antara lain seperti sharing di media sosial, sharing di forum, dan sebagainya. Namun yang akan kita lakukan kali ini yaitu dengan teknik optimasi.

Bagaimana kita melakukannya ?

1. Media social

     Sebelum anda melakukan sharing ke media social dan mengharapkan pengunjung atau visitor anda banyak, sobat harus memperbanyak follower atau teman sobat di media social. Untuk mendapatkan banyak follower kita tidak membahasnya disini ya sobat tapi di lain postingan, namun cara ini cukup mujarab untuk mendatangkan visitor.
Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Cepat
Perbanyak Follower

2. Kata Kunci

    Yap bener banget kalo yang satu ini kata kunci, sobat harus bisa menebak pikiran pengguna google, kira kira mereka bakalan mencari apa di google dan dengan kata kunci apa. Berarti kita bermain insting donk sobat hehe. Lalu kita juga dapat menggunakan tools dari google planner untuk mengkombinasikan kata kunci yang sekiranya sudah kita dapatkan.
Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Cepat
Keyword Planner

Ganti Template Sobat Disini

3. Konten

     Tentu saja yang satu ini paling penting karna apapun alasannya konten adalah nyawa dari sebuah blog, bagaimana seorang blogger mati-matian membuat konten yang bermutu untuk pembacanya bahkan harus mengerjakannya siang dan malam, namun masih ada yang copy paste konten tersebut tanpa menampilkan sumber. Hal ini tidak menghargai si penulis oleh karna itu hindarilah sebisa mungkin kegiatan copy paste ini dan mulailah berkreatifitas untuk membuatk konten yang lebih fresh lagi. karna dengan konten yang lebih fresh akan terbaca oleh google sebagai unique page. Dan itu salah satu penduung dimata google loh sobat.

4. Forum

      Bergabung sobat blogger di berbagai forum di semua website yang menyediakan portal forum atau sejenisnya dan mulailah berinteraksi dengan orang banyak di forum tersebut. Carilah topik yang mendekati dengan blog sobat, dan jika ada maka sobat dapat berbagi blog sobat disana. Otomatis blog sobat akan di terima baik oleh pembaca apalagi konten yang sobat bagikan benar benar dibutuhkan oleh pembaca, mereka bisa saja membagikannya ke yang lain. Jadi dengan perbanyak teman itu juga penting loh sobat.

5. Tanya Jawab

     Sobat yang sudah bergabung di situs tanya jawab pasti sudah kenal donk dengan metode ini. Yap dengan cara ini visitor yang sedang membutuhkan jawaban pasti akan mengujungi blog sobat jika sobat membagikannya di situs ini. Sobat blogger hanya butuh mencari pertanyaan seputar topik yang ada pada blog sobat lalu sobat berikan link blog sobat kepada si penanya. Otomatis dia akan menuju blog sobat untuk mencari jawaban yang ia inginkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Meningkatkan Traffic Blog Secara Cepat"

Post a Comment